Tips Cara Memikat Burung Walet Secara Cepat

Cara Memikat Burung Walet Secara Cepat – Membudidayakan burung walet tidak seperti kita memelihara burung-burung jenis lainnya. Ada perbedaan antara budidaya burung walet dan dengan burung jenis lainnya? Perbedaannya yang sangat mendasar adalah apabila burung jenis lainnya bisa dibeli kemudian di pelihara didalam kandang atau sangkar, berbeda dengan burung jenis walet yang tidak perlu dibeli dipasar burung, tetapi datang sendiri dan membentuk sebuah koloni ke dalam rumah (rbw) yang sudah kita siapkan.

Banyak cara Memikat burung walet dengan alat-alat tertentu untuk memancing burung walet masuk kedalam gedung atau rumah burung walet yang sudah dipersiapkan.

Sebelum kita memelihara buurung walet tersebut, hal yang utama harus dipersiapkan adalah menentukan lokasi tempat gedung atau rumah burung walet tersebut. Setelahh itu, barulah kita mendesain rumah brung walet tersebut. Selanjutnya, kita mempersiapkan materialnya. Lalu, buatlat rumah burung walet. Jika rumah burung walet (rbw) sudah selesai jadi, barulah burung walet kita pancing supaya mau tinggal didalam rbw yang sudah kita persiapkan sebelumnya.

Untuk memikat Koloni burung walet berjalan dengan lancar, maka sebaiknya kita terlebih dahulu mempelajari karakter dari burung walet tersebut.

Karakter burung walet diantaranya ialah:

Ekolasi
Apa sih yang dimaksud dengan ekolasi itu? Ekolasi itu merupakan kemampuan burung walet untuk bersuara dengan frekuensi yang cukup tinggi.

Untuk apa burung walet tersebut bersuara dengan frekuensi yang cukup tinggi itu? Pada umumnya, jenis burung seperti walet ini bersuara dengan frekuensi yang cukup tinggi untuk menentukan suatu benda yang hendak mereka ambil.

Burung walet akan bersuara pada malam hari saja. Kenapa bisa begitu? Sebab burung walet adalah termasuk jenis burung yang sangat aktif di malam hari. Maka, walet akan mengeluarkan suaranya dengan frekuensi yang tinggi untukk memantulkan suaranya. Kemudian mereka baru mengetahui dimana letak benda-benda yang akan mereka ambil. Sedangkan untuk siang harinya, burung walet tidak akan mengeluarkan suara yang frekuensinya tinggi.

Masa perkembangbiakan
Seperti jenis burung-burung pada umumnya, burung walet juga memiliki masa perkembangbiakan. Burung walet akan berkembangbiak tetapi tidak sembarang waktu, mereka ada musimnya. Pada umumnya, burung walet akan kawin di musin penghujan. Pada saat itulah burung-burung walet mulai melakukan proses perkawinan. Burung walet akan melakukan proses perkawinan tersebut pada malam hari, bukan pada sore hari. Kenapa begitu? Sebab sifat burung walet sendirilah yang lebih banyak melakukan aktivitas pada malam hari.

Demikian Artikel yang sempat kami bagikan pada kesempatan ini tentang Cara Memikat Burung Walet Secara Cepat tersebut.

Bagi anda yang ingin mencoba budidaya burung walet, Sebaiknya anda Perhatikan Poin Penting Dibawah ini .

Berikut Artikel Terkait Tips Budidaya Burung Walet Dengan Mudah.

ARTIKEL TERPOPULER :

  1. Cara Mengetahui LOKASI Bangunan Rumah Burung Walet Yang Strategis
  2. Syarat Ideal Tata Ruang Bangunan RBW
  3. Tips Memilih SUARA PANCING WALET Berkwalitas Terbaik
  4. Tips Memilih Speaker / Tweeter Pada Bangunan Rumah Walet
  5. Tata Letak Speaker/ Tweeter Yang Terbukti Ampuh Memancing Burung Walet Bersarang
  6. Tips Memilih Player/ Pemutar Suara yang Berkwalitas
  7. Cara Setting Volume Suara Pancing Pada Rumah Burung Walet
  8. Tata Ruangan/ Penempatan Sekat Pada Ruangan Rumah Burung Walet
  9. Memancing Burung Walet Dengan Teknik Aroma Pemikat/ Parfum
  10. Menghasilkan Suhu dan Kelembaban yang Ideal Pada Bangunan Rumah Walet
  11. Menjaga Keamanan RBW (Rumah Burung Walet) dari serangan Hama/ Predator

ISI PADA FILE DOWNLOAD :

  1. Original Swiftlet Voice Pro Voice AIO 2019 – OUTDOOR (SUARA LUAR) DURASI ASLI 47 MENIT
  2. Original Swiftlet Voice Pro Voice AIO 2019 – INDOOR (SUARA DALAM) DURASI ASLI 47 MENIT
  3. EBOOK PANDUAN “TIPS SEDERHANA MEMIKAT BURUNG WALET”
  4. BONUS SUARA PANGGIL AKAU ORIGINAL 2019 (SUARA PANGGIL & INAP)

KOMENTAR TERBARU :

Tinggalkan komentar