TIPS MEMILIH SUARA PANGGIL / INAP YANG BERKWALITAS UNTUK BANGUNAN RUMAH BURUNG WALET

TIPS MEMILIH SUARA PANGGIL / INAP YANG BERKWALITAS UNTUK BANGUNAN RUMAH BURUNG WALET

Bagi anda yang sudah selesai membangun gedung baru pasti anda sudah tidak sabar ingin mengoperasikan gedung baru rumah walet anda.

hal hal yang harus anda perhatikan jika gedung baru rumah walet sudah selesai dibangun adalah sistem tata ruang tweeter, arah pemasangan tweeter dan sistem instalasi kabel tweeter gedung atau rumah walet. Jangan terburu-buru mengoperasikan gedung burung walet anda sebelum selesai benar.

Pelajari trik trik pertama mengoperasikan suara panggil burung walet. mulai dari mengatur volume dan mengeset jam On dan jam off suara panggil dan suara inap.

MEMILIH SUARA PANGGIL WALET UNTUK GEDUNG BARU.
berbicara mengenai suara burung walet yang bagus sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu yang mana suara panggil dan mana suara inap.

SUARA PANGGIL
Suara panggil biasa dipasang di bagian void atau lmb gedung rumah walet jenis suaranya tanpa suara piyik atau anakan walaupun ada suara piyiknya itu hanya 20% saja.suara panggil biasanya on dari jam 05.00 subuh sampai pukul 19.00 malam.

SUARA INAP
Suara inap adalah suara yang dioperasikan didalam gedung dimana suara ini berfungsi merangsang burung walet agar bisa menginap didalam gedung rumah burung walet. Suara inap ini dominan diisi dengan suara piyik atau biasa disebut anak burung walet. Suara inap biasanya dioperasikan selama 24 jam sehari yaitu pukul 00.00 dini hari sampai pukul 23.59 malam hari.

MEMILIH SUARA PANGGIL BURUNG WALET UNTUK GEDUNG BARU bisa anda miliki dengan cara membeli suara walet yang sudah terbukti berhasil menginapkan burung walet tidak disarankan membeli suara walet yang bukan original yang banyak didownload secara gratis karena jenis suara belum diketahui hasilnya malah bisa mengakibatkan fatal pada saat memulai usaha budidaya walet.

Biasanya Suara Walet yang baik responnya dalam jangka 1-3 bulan sudah bisa dilihat hasilnya. Pilihlah suara suara pancing walet yang memiliki kwalitas suara yang memiliki frekwnsi tepat dan suara yang dihasilkan bersih yang minim noise. Perhatikan juga jangan sampai anda mendownload suara cek lokasi (ceklok). Suara ceklok hanya digunakan untuk mengecek lokasi yang ingin dibangun rumah walet.

Kenali ciri ciri suara ceklok yaitu burung walet datang menghampiri suara itu akan tetapi tidak bisa memikat walet untuk betah menginap dan bersarang bahkan dalam waktu beberapa hari justru bisa mengakibatkan burung walet menjauhi bangunan walet.

Disarankan anda jangan memakai suara jenis ini, memang bisa memancing walet untuk berputar putar diluar akan tetapi burung walet tidak akan masuk kedalam dan respon hanya berlangsung satu atau dua hari saja.

selain memperhatikan suara pancing walet dan kondisi gedung rumah burung walet, hal yang harus anda perhatikan juga adalah pengaturan volume suara, jenis speaker/ tweeter, tata letak speaker, untuk suara panggil, dan suara inap di dalam bangunan walet itu sendiri.

7 pemikiran pada “TIPS MEMILIH SUARA PANGGIL / INAP YANG BERKWALITAS UNTUK BANGUNAN RUMAH BURUNG WALET”

  1. Good post. I learn something totally new and challenging on sites I stumbleupon every day.
    It will always be useful to read through content from other writers and use
    something from other web sites.

  2. Terimakasi banyak suhu, sudah membantu petani walet dengan membagikan SP ALL IN ONE 2019 Sudah sangat terbukti responnya.
    Alhamdulillah SUdah Sangat Memuaskan Hasilnya ditambah lagi setelah Menerapkan Tips Tips pada Bonus Ebooknya.
    Semoga Dilimpahkan rezekinya selalu suhu. sekali lagi terimakasih.

Tinggalkan komentar