Tata Letak Speaker/ Tweeter Yang Terbukti Ampuh Memikat Burung Walet Bersarang

Tata Letak Speaker/ Tweeter Yang Terbukti Ampuh Memikat Burung Walet Bersarang

Kuncinya Untuk Rumah Walet/ Bangunan Baru Gunakanlah tweeter yang banyak jumlahnya, burung walet suka dan betah apabila didalam gedung ramai dihuni burung walet seperti habitat aslinya, maka dari itu skema yang digambarkan diatas bisa dipakai Untuk Memancing burung walet masuk dan betah menginap. hal ini sangat efektif untuk bangunan yang masih baru on.

Burung walet biasanya hidup berkoloni, jadi biasanya walet tidak akan betah tinggal menginap jika didalam bangunan belum ramai burung yang menginap, Nah untuk mengakali itu dengan metode seperti yang digambarkan diatas bisa menjadi solusi agar nantinya walet yang masuk dalam gedung menganggap bahwa didalam bangunan sudah ramai dihuni koloni burung walet.

Pada gambar skema yang diatas untuk bangunan Luas 5×15 meter menggunakan speaker inap Kurang Lebih 100Buah Speaker Inap Tiap lantainya.

Volume Suara tidak harus keras, yang penting terdengar ramai dan tertata dengan tepat yang terpenting suara dari luar gedung sudah tidak terdengar lagi di dalam ruang inap.

Berdasarkan eksperimen yang telah kami lakukan sendiri pada beberapa bangunan bermasalah, telah kami coba rombak dan dan menerapkan teori yang telah digambarkan diatas. Hasilnya sangat positif memberikan perubahan yang sangat signifikan membuahkan hasil yang begitu menunjukkan peningkatan jumlah populasi burung walet dalam sebuah gedung yang dulunya sulit menginapkan burung walet bisa memancing perkembangan koloni di bangunan yang masih baru.

Pertanyaan yang sering muncul, mengapa sering dijumpai respon diawal-awal mulai ON hasilnya baik respon burung langsung ramai yang masuk beradaptasi namun selang waktu beberapa bulan populasi sulit bertambah, bahkan mulai berkurang kembali. Jawabannya “Sesuai hasil eksperimen yang kami hasilkan, Populasi sangat sulit berkembang karena burung walet yang berhasil masuk ke dalam ruang inap diantaranya burung yang secara tidak sengaja nyasar keluar dari koloni aslinya.

Artinya apabila didalam gedung yang kita buat tidak bisa membuat burung walet tersebut bertahan maka besar kemungkinan dalam waktu beberapa lama walet tersebut mencari koloninya kembali atau bahkan pindah mencari bangunan lain yang memiliki populasi burung yang sudah ramai.

Tinggalkan komentar