Cara Setting Volume Suara Pancing Pada Rumah Burung Walet

Cara Setting Volume Suara Pancing Pada Rumah Burung Walet

Banyak sekali para sobat petani walet yang menanyakan bagaimana sih volume suara pancing walet yang tepat untuk rumah burung walet.

Pasti kalian juga pernah bertanya kepada teman-teman seperjuangan di bidang budidaya walet tentang hal ini, pasti jawabannya adalah Suara pancing jangan terlalu keras yang sedang saja.

Bagi petani walet yang baru berkecimpung di dunia budidaya walet tentu agak ragu bagaimana sih standar penggunaan suara pancing walet yang tepat itu.

Suara Walet ini berfungsi untuk menciptakan suara koloni palsu pada sebuah rumah burung walet, dengan menyalakan suara pancing dengan settingan suara yang tepat tentu akan membuat burung walet mengira gedung tersebut sudah memiliki populasi burung walet yang banyak, sehingga memudahkan walet bisa merasa aman berada dalam gedung tersebut.

Pengaturan Volume Suara Rumah Walet sebaiknya diukur menggunakan Aplikasi Sound Meter. karena settingan dari beberapa player dan penggunan jumlah tweeter pada gdeung pasti tidaklah semuanya sama.

Untuk pengaturan suara inap sendiri kami menggunakan Aplikasi Android yang bisa didownload secara gratis melalui Play Store yaitu Sound Meter.

Tentu untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut, HP sobat juga harus memiliki sistem operasi Android. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan Buka Aplikasi Play Store Pada Android
  2. Ketik Pada Pencarian “Sound Meter”.
  3. Lalu download dan Install.
  4. Setelah penginstalan di HP Android sobat buka aplikasi tersebut
  5. Atur Volume tingkat kebisingan suara inap dan Lihat tingkat Kebisingan Pada Aplikasi “Sound Meter”

Standar Penggunaan yang efektif pada eksperimen yang telah kami lakukan adalah dengan tingkat kebisingan paling rendah 65 db pada ruang inap dan paling tinggi 80 db. pada LMB
.

2 pemikiran pada “Cara Setting Volume Suara Pancing Pada Rumah Burung Walet”

    • Alhamdulillah. Semoga berkah dan bertambah rezeki nya pak. Jangan lupa bantu share. Agar bermanfaat untuk semua petani walet pemula.

Tinggalkan komentar